Blog Informasi, Tutorial, Tips & Download Gratis

Hit-Id.com - PTC Indonesia

Cara Hack Hp Nokia Symbian s60v3

Dari judul diatas, mungkin rekan-rekan sudah banyak yang tahu trik atau cara nge-hack hp symbian s60v3. Karena trik seperti ini sudah banyak beredar di internet dengan judul dan cara yang berdeda-beda. Tujuan saya sendiri mem-posting artikel ini adalah untuk berjaga-jaga. Jadi, jika sewaktu-waktu saya ganti hp atau ada teman yang minta tolong agar hp-nya di hack, saya tidak perlu lagi susah payah googling mencari artikel dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk nge-hack hp lagi. Tapi, syukur-syukur ada yang nyasar ke blog ini dan memang sedang mencari artikel seperti ini. Jadi postingan ini juga bermanfaat bagi orang lain. Sedikit berbagi pengalaman aja. 

Awal mula saya nge-hack hp saya adalah karena saya ingin meng-install aplikasi Mp3TagEditor. Aplikasi-nya sih tidak ada masalah ketika saya install, yang jadi masalah adalah aplikasi ini berbasis Python sehingga tidak bisa dibuka jika Python nya tidak di install. Kemudian saya googling lagi mencari aplikasi Python dan men-downloadnya. Sialnya, setelah saya download ada satu file yang tidak bisa diinstall karena "Certificate Error". Jadi, tidak ada cara lain lagi selain nge-hack hp saya agar aplikasi yang saya butuhkan bisa berjalan dengan baik. Kemudian saya googling lagi mencari artikel tentang "Cara Hack Hp Nokia s60v3". Sudah puluhan situs yang saya kunjungi dan saya ikuti langkah-langkahnya tapi hasilnya nihil, hp saya tetap tidak bisa di hack. Sudah satu minggu lebih saya mencari sampai akhirnya saya menemukan wapsite ini. Kemudian saya mengikuti petunjuk yang diberikan tenyata hp saya berhasil di hack. Lalu saya mencoba meng-install aplikasi yang sebelumnya ada pesan "certificate error" atau "certificate expired" ketika di install ternyata bisa di install di hp dan berjalan dengan baik. 

Nah, bagi Anda yang mengalami hal serupa dengan saya, tidak ada salahnya mencoba trik ini. Saya tidak menjamin 100% berhasil, tapi tidak ada salahnya dicoba dulu. Berikut petunjuk yang diberikan di wapsite tersebut :
  1. Download bahan-bahan yang diperlukan (diakhir artikel), lalu extract semua dengan X-Plore. Jika belum punya x-plore, silahkan download disini (4shared) atau disini (box.net)
  2. Install mobile security.sis , lalu extract tmquarantine ke memory telepon. Jadinya C:\tmquarantine.
  3. Buka aplikasi mobile security tadi, lalu pilih option, lalu klik quarantine list. Nah disitu akan ada 3 file quarantine. Lalu mark all filenya dan klik restore.
  4. Setelah selesai, tutup dan hapus aplikasi mobile security. Setelah itu install RomPatcherPlus_3.1_LiteVersion.sisx terserah mau di memory HP apa memory card.
  5. Buka aplikasi Rompatchernya. Lalu aktifkan open4all dengan mengkliknya. Tandanya, yang tadinya berwarna biru akan berubah menjadi ceklist berwarna hijau.
  6. Buka X-Plore dan cari installserver.exe sesuai tipe HPnya, untuk E63 sudah saya sediakan khusus E63, tinggal diextract saja. Setelah itu copy installserver.exe ke direktori C:\sys\bin
  7. Setelah semuanya selesai, tutup x-plore, lalu restart HP. Coba install aplikasi unsigned,, jika bisa, maka proses hacking berhasil.
  8. Dan akhirnya.. Selamat, HP Anda telah berhasil di hack.
NB : Jika ada kasus di rompatcher tidak terdapat patch Open4All atau Installserver RP,, maka lakukanlah step dibawah ini :



  • Install rompatcher nya di drive C, bukan di E.
  • Ekstrak folder patches ke drive C dengan menggunakan X-Plore. Maka akan muncul di rompatcher.
  • Saya ingatkan juga, untuk HP FP1 memang tidak bisa mengapply Installserver RP, makanya diganti dengan mengcopy Installserver.exe ke C:/sys/bin. Untuk HP FP2 cukup aktifkan patch installserver RP di rompatcher.
  •  
    Download hahan-bahannya DISINI (4shared) atau DISINI (Box.Net)
    Ditulis oleh: Kujang Cyber - Saturday, April 13, 2013
    Comments
    0 Comments

    Belum ada komentar untuk "Cara Hack Hp Nokia Symbian s60v3"

    Post a Comment